Resep cara membuat wedang jahe susu


Resep cara membuat wedang jahe susu - Wedang jahe susu, Siapa yang gak suka ?! Saya admin ResepBaruku sangat yakin minuman hangat yang menyehatkan ini pasti minuman idola semua orang, Apalagi di sajikan disaat udara sedang dingin atau malam hari ..
Wedang jahe bisa dijadikan salah satu alternatif untuk membuat usaha atau angkringan. Karena harganya cukup terjangkau oleh siapa pun dari anak kecil sampai yang tua Wedang jahe susu juga menyehatkan dan sekaligus penghilang masuk angin ..
Minuman yang dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan juga penyajianya yang cukup mudah, minuman ini adalah minuman paling nikmat jika dinikmati bersama-sama teman, sahabat atau juga keluarga Anda. Langsung saja ke artikel saya yang sangat menyehatkan ini tentang Resep cara membuat wedang jahe susu. Selamat mencoba ya ...


Resep cara membuat wedang jahe susu Ini semua adalah bahan yang harus disiapkan untuk membuat wedang jahe susu :

  • Siapkan 450 mL air bersih
  • Siapkan juga 700 mL susu cair yang tawar
  • 250 Gr gula pasir
  • Siapkan  juga 2 buah bunga lawang
  • 5 Cm jahe.
  • 4 butir cengkeh
  • ¼ Sdt garam
  • 2 butir kapulaga

Berikut beberapa List bahan untuk pelengkap :


  • Siapkan juga 50 Gr kacang hijau lalu rebus
  • Siapkan 50 Gr pacar cina kemudian rebus

Langkah-langkah dalam pembuatan Wedang Jahe Susu :


  1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah memasak air, susu, gula pasir, jahe, bunga lawang dan juga jangan lupa garam. Kemudian masaklah dengan menggunakan api sedang, aduk semua bahan tersebut hingga mendidih dan benar-benar matang. Setelah matang angkat dan kemudian saring. Kemudian ambil kelapa dan masukkan lalu aduk dan masak lagi ya?? Sampai benar-benar matang lalu angkat.
  2. Untuk cara penyajian nya, kacang hijau dan pacar cina masukkan ke sebuah gelas mungkin kalau Anda lebih suka mangkuk gunakan mangkuk,Lalu tuangkan susu jahe dan kelapa muda. 

Gimana menurut Anda sahabat ResepBaruku, Cukup mudah kan ?? Apabila tidak suka dengan bahan-bahan pelengkap yang saya sampaiakan, sahabat ResepBaruku boleh kok untuk menambah bahan ataupun mengurangi bahan, sampai ketemu rasa Wedang Jahe Susu yang kalian inginkan .. Jika ada kekurangan dalam bahan atau cara pembuatnya, saya sangat berterimakasih jika Anda ikut serta menambah bahan-bahan atau cara pembuatanya. Kami sudah menyiapkan kotak komentar dibawah apabila Anda ingin bertanya atau menyampaikan sesuatu. Baca artikel kami lainya ya ?? Terima kasih sudah berkunjung ..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya