Resep Cara Membuat Getuk Trio Khas Magelang

Resep Cara Membuat Getuk Trio Khas Magelang - Resep yang satu ini adalah resep yang sangat bersejarah sekali di Kota Magelang. Selain rasanya yang sangat enak namun juga sangat bernutrisi tinggi. Makanan Khas magelang ini sangat populer dari jaman dahulu sampai sekarang. Hingga saat ini makanan ini juga sangat digemari di negeri Nusantara ini Indonesia ..
Kali aja ada yang sedang berjalan-jalan ke Kota Magelang, Boleh lah kalian untuk mengincipi makanan khas kota Magelang dijamin rasanya nganenin ,, Heee
Tapi apabila Anda kurang adanya waktu untuk berjalan- jalan kesana dan ingin sekali mencicipi makanan Khas Kota Magelang ini tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk membuat resep Getuk Trio khas Kota Magelang.. Bahan dan caranya juga sangat mudah kok, Langsung saja ya ke artikel saya yang sangat bermanfaat ini yaitu Resep Cara Membuat Getuk Trio Khas Magelang ..


Untuk Bahan-Bahan yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu adalah :

  • Setengah Kilogram singkong Kemudian kupas terlebih dahulu , Dan potong kecil-kecil
  • Setengah Buah Kelapa, Kemudian parut dan kukus hingga benar-benar masak.
  • 150 gr Gula, Gula Jawa ataupun Gula Pasir juga boleh.
  • Setengah sendok Garam.
  • Air digunakan untuk mengukus.
  • Yang terakhir pewarna, Apabila ingin tampilanya lebih cantik.

Untuk cara Pembuatanya silahkan disimak, Sangat simple kok ..

  1. Ambilah satu buah singkong kemudian kupas semua kulit-kulitnya, karena kulit gak akan berguna, hehe .. Lalu Anda potong kecil-kecil daging singkong tersebut sekitar 5 CM saja.
  2. Kemudian Rebuslah singkong tadi hingga benar-benar matang. Lalu hilangkan uap tadi dengan cara mengkipas-kipas agar cepet hilang uapnya.
  3. Lalu Campurkan semua bahan termasuk singkong nya ya, Beri sedikit garam sesuai selera kalian dan juga gula. Hancurkan semua bahan tersebut hingga benar-benar halus.
  4. Berilah warna yang menurut Anda cocok dan membuat makanan tersebut semakin menarik dan lezat.
  5. Yang terakhir makanan sudah siap. Sajikan dalam keadaan hangat dan beri sedikit parutan kelapa agar lebih enak ..
Makanan sudah siap dan langsung Anda coba sendiri rasanya. apabila rasanya kurang enak mix sebaik mungkin bahan-bahan tadi agar lebih enak di lidah. Demikian artikel saya tentang  Resep Cara Membuat Getuk Trio Khas Magelang Semoga bermanfaat bagi Anda yang tidak bisa datang langsung ke Kota Magelang dan mencicipi makanan khas dari sana. Terima Kasih sudah berkunjung..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya