Resep cara membuat Bolu kukus pandan hijau

ResepBaruku - Resep cara membuat Bolu kukus pandan hijau - Bolu kukus, pasti temen-temen ResepBaruku tahu rasanya yang begitu lembut dan warnanya yang begitu ingin di gigit, Heee..
Makanan ini biasanya dipakai untuk acara-acara kumpul keluarga. Saya percaya bahwa kue Bolu ini adalah makanan favorit teman-teman ResepBaruku..
Pembuatanya yang sedikit agak rumit tapi saya yakin kok kalau Anda pasti bisa dangan kesabaran dan ketekunan pasti bisa. Resep cara membuat Bolu kukus pandan hijau bisa Anda sajikan dengan cepat dan tepat langsung saja ke Artikel Resep cara membuat Bolu kukus pandan hijau. Selamat mencoba ya ? ungkapkan semua Kreatifitas Anda teman ResepBaruku ..


List bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat Bolu kukus pandan hijau :

  • 135 GR tepung terigu.
  • 59 GR margarin cair.
  • 8 buah butir telur.
  • 135 GR gula pasir.
  • 21 GR tepung maizena.
  • 3/4 Sdt pasta pandan
  • 49 ML santan.

List Bahan yang dibuat untuk Topping :

  • buttercream yang harus siap untuk dipakai
  • 150 GR keju yang sudah diparut

Berikut List cara atau step pembuatan Bolu kukus pandan hijau :

  1. Cara pertama campur kedua bahan yaitu telur dan juga gula pasit sehingga membuat adonan ini mengembang. Kemudian masukkan lah bahan tepung terigu dan juga tepung maizena, Lalu aduklah semua bahan tersebut hingga benar-benar merata. Tambahkan juga santan secukupnya, margarin secukupnya, dan jangan lupa pasta pandan juga dicampurkan, aduk hingga benar-benar merata.
  2. Tuanglah semua adonan tersebut ke loyang yang berukuran 20cm x 20cm olesi lah dengan margarin, biasanya dialasi dengan kertas roti. Kemudian kukuslah selama 20 menit sehingga benar-benar matang. Lalu angkat..
  3. Kemudian keluarkan kue bolu kukus dari loyang, Kemudian potonglah sesuai selera Anda. Buttercream semprotkan di atas kue bolu kukus, jangan lupa apabila Anda suka dengan keju, taburkan keju sesuai selera Anda.
Kue Bolu kukus pandan hijau siap untuk disajikan, cukup mudah kan dalam pembuatanya?? atau sedikit rumit? Saya percaya Anda pasti bisa, terus mencoba dan mencoba ya agar mendapatkan hasila yang Anda inginkan sesuai selera Anda dan keluarga Anda. Saya sangat berterima kasih jika Anda share Artikel saya melalui sosial media. Vote anda di sosial media sangat berpengaruh terhadap kemajuan blog ini. Terima Kasih sudah berkunjung..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya