Resep cara membuat Kentang goreng French Fries

Resepbaruku.com Resep cara membuat Kentang goreng French Fries - Assalamualaikum wr.wb .. Sehat semua kan teman-teman Kentang goreng French Fries pasti makanan yang sangat terpopuler kan sebagai cemilan masa sekarang. Saya yakin Anda sering membeli makanan ini dengan harga yang sangat mahal sekali, padahal dengan membuat sendiri akan membuat Anda sedikit lebih irit dan pastinya nanti kelak di masa yang akan datang Anda dapat membuat kan cemilan Kentang goreng French Fries untuk anak-anak Anda. Saya sangat yakin mereka akan suka sekali dengan cemilan ini, Siapa sih yang mau menolak makanan ini, HEHE..
Tetapi tenang saja disini saya akan share artikel yang sangat menarik dan Anda coba sendiri. Langsung saja ya ke artikel saya yang satu ini ..


SSemua ini adalah bahan-bahan yang harus digunakan dalam membuat Kentang goreng French Fries :


  • Siapkan kentang Anda lalu potong persegi yang memanjang, cucilah semua hingga bersih.
  • Siapkan garam Dan es batu.
  • Yang terakhir tepung maizena

Ini adalah cara pembuatan membuat Kentang goreng French Fries :

  1. Rendamlah semua kentang-kentang yang sudah dipotong tadi ke dalam air garam. Lalu masukkan es batu yang banyak hingga air menjadi benar-benar dingin, atau bisa direndam selama satu jam saja.
  2. Kemudian Tiriskan kentang yang direndam tadi, Bersihkan air dengan paper towel hingga benar-benar tidak tersisa air sedikitpun.
  3. Lalu tepung maizena Anda taburkan di kentang-kentang tadi yang sudah kering.Masaklah resep tadi hingga setengah matang saja. Ingat jangan sampai matang atau masak ya tetapi setengah matang saja. Setelah itu Anda diamkan ke Frezzer lemari es Anda, Diamkan selama satu hari sudah cukup untuk membuat makanan ini enak waktu dimakan nanti
  4. Apabila sudah siap untuk dimakan cemilan ini Anda ambil lagi dari frezzer dan goreng langsung, ingat apabila Anda menggoreng makanan pada saat dingin itu akan membuat dalamnya masih mentah. So.. buatlah api sekecil mungkin jangan terlalu panas saat menggoreng cemilan ini.

Gimana resep kali ini tentang Kentang goreng French Fries sangat mudah kan ??? Saya yakin teman,shabat,keluarga pasti akan suka dengan cemilan yang ramah lingkungan ini, selain menyehatkan karena kandungan kentang yang mengandung karbohidrat, tetapi juga enak.. silahkan di coba ya ?? Jika Anda kurang paham saya sudah menyiapkan kotak komentar untuk Anda, silahkan berkomentar jika ingin bertanya, kasih saran dan juga kritikan. Terima kasih sudah berkunjung..

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya